|

Oraski Sumut, Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Kepada InDriver

MEDAN, Ferarinews.com - Ketua DPD Oraski Sumut, David Bangar Siagian Saat di Konfirmasi Melalui Whatsapp pada Rabu (27/07/2022), Perihal Keberadaan Aplikasi InDriver mengatakan bahwa aplikasi InDriver tidak jelas tentang keberadaan.

“Saya komplain dengan Aplikasi InDriver karena sampai sekarang Aplikasi ini belum jelas, istilahnya Customer Servicenya entah dimana kantornya dimana, Jadi kita kalau mau melapor enggak jelas mau kemana,”ujarnya.

“Satu-satunya aplikasi yang nggak jelas ya InDriver,” tegasnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada Kementrian Perhubungan yang ada di Jakarta maupun Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Akan tetapi, sampai sekarang belum ada tindakan terhadap aplikasi tersebut.

“Ini sudah kami sampaikan kepada kementerian perhubungan di Jakarta, Juga kepada Dinas Perhubungan di provinsi Sumatera Utara yang sampai sekarang belum ada tindakan, Setiap kali dipanggil dalam pertemuan resmi Pemerintahan nggak pernah datang,” ungkapnya.

Terkait apakah Aplikasi ini ilegal atau tidak, David mengatakan bahwa status Aplikasi tersebut rancu.

Pasalnya, di Dinas Kominfo ia terdaftar sebagai Aplikasi Online, tetapi di Dinas Perhubungan tidak ada, Ia juga meminta kepada pemerintah untuk menanggapi hal tersebut agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

“Tolong jadi perhatian pemerintah bahwa Aplikasi InDriver ini seperti siluman, Tidak ada ketahuan di mana jelas kantornya, Makanya ada istilah seperti maaf kata kalau naik InDriver ada barang yang tertinggal di dalam mobil driver, bahasa kasarnya ya Wassalam lah,” terangnya.

Ia Juga Menghimbau kepada masyarakat untuk memilih aplikasi yang jelas statusnya kantor seperti Gojek, Grab, ataupun Maxim, Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, dapat meminta pertanggung jawabannya.

“Saya dari Oraski sebagai wadah Mitra driver online mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas beberapa kejadian ini, Pakailah Aplikasi yang jelas keberadaan kantornya di manakah tempat customer servicenya, Jangan memilih yang murah harga nya, supaya kalau ada apa-apa masyarakat pengguna transportasi online dapat melaporkannya dan hal-hal tersebut bisa di pertanggung jawabkan, Tapi saya yakin masih banyak driver online yang lebih kompeten daripada oknum driver yang nakal,” tutupnya. (Khairul)

Komentar

Berita Terkini