|

Imigriasi Polonia Studi Tiru di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta, Humas Ujung Tombak Informasi

 

MEDAN - Dalam upaya peningkatan peran dan fungsi kehumasan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia melakukan studi tiru di kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta.

Studi tiru bertujuan untuk mempelajari sistem pengelolaan informasi publik, khususnya pada Kanim Soeta, selaku satker dengan predikat pengelolaan kehumasan terbaik Tahun 2021.

Kehadiran rombongan Tim Humas Kanim Polonia disambut langsung Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Habiburrahman, Kepala Seksi Informasi, Komunikasi, Jongki Ade Situngkir dan Riki, Analis Keimigrasian Ahli Pertama.

Kasie Informasi dan Komunikasi Jongki AdeSitungkir  memaparkan berbagai kiat mengelola kehumasan dengan 3 core business yang dijalankan Humas Kanim Soeta, yaitu media relations, external relations dan pengelolaan media sosial. 

Menurut Jongki, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, berbagai program kreatif tetap dilakukan Kanim Soeta sejalan dengan Seksi TIKIM dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, tentunya dengan menerapkan aspek edukatif dan informatif.

Hal ini juga diperkuat Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Habiburrahman, Bahwa Humas sebagai ujung tombak penyampaian informasi harus mampu membangun citra positif pada sebuah organisasi/badan publik.

"Dalam mencapai tujuan bersama, Humas perlu menjalin keharmonisan baik  dengan Tim Humas Internal maupun para media agar maksud dan tujuan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," tandasnya. (bari/fn)

Komentar

Berita Terkini