|

Kasus Omicron Meningkat, Polres Batu Bara Rutin Gelar Operasi Yustisi

BATUBARA, Ferarinews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini berada di angka harian yang mendekati puncak kasus seperti varian Delta pada Juni 2021 lalu.

“Sesuai dengan perkiraan, kasus Covid-19 di Indonesia tengah menanjak dengan angka kasus positif mendekati puncak kasus seperti Juli tahun lalu,” kata Presiden Joko Widodo, dilansir dari akun instagram @jokowi, Minggu 13 Februari 2022.

Virus Covid-19 varian Omicron memiliki tingkat penularan yang tinggi namun dengan tingkat fatalitas lebih rendah dibandingkan dengan Delta.

Meskipun telah divaksin, Presiden Joko Widodo juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan taati 5M yakni mencuci tangan, memakasi masker, menjaga jarak, membatasi, dan mengurangi mobilitas.

Sadar akan hal kemanusiaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Personel Gabungan Polres Batu Bara melaksanakan Operasi Yustisi secara Stasioner di Jalinsum Indrapura depan Pajak Delima, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Senin (14/02/2022).

Informasi yang di himpun, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K melalui Kapolsek Indrapura Polres Batu bara AKP Sandi, S.H, selaku Padal Ops Yustisi Polres Batu Bara bersama Kanit Gakkum Satlantas Polres Batu Bara IPDA Riki Hamdany, SE selaku Wakil Padal Ops Yustisi, dengan sasaran masyarakat yang melanggar Prokes atau tidak memakai masker dan jaga jarak, serta melakukan himbauan terkait Prokes.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu memberikan tindakan fisik berupa Sith Up terhadap Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menaati Prokes di Jalinsum Indrapura. Sekaligus memberikan edukasi terhadap Prokes dan membagikan masker kepada pengguna jalan.

Dalam Ops Yustisi tersebut sebanyak 20 orang terjaring razia, masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak menaati Prokes, diberikan teguran peringatan. (Putra/FN)

Komentar

Berita Terkini