|

Tokoh Masyarakat Zul Irfan Dukung Helmi Damanik SH dalam Pilkada Batu Bara 2024 untuk Atasi Stunting dan Kemiskinan

(Foto/Ist)

Batu Bara, 05 November 2023 - Tokoh masyarakat Batu Bara, Zul Irfan, memberikan dukungan kepada Helmi Damanik SH dalam Pilkada Kabupaten Batu Bara yang dijadwalkan pada September 2024 mendatang. Helmi Damanik SH, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Batu Bara, mendapat dorongan dari Dewan Pertimbangan Pengurus Pusat Bapera, DR Osbal Saragih MM, untuk mencalonkan diri sebagai Bupati.

Tugas utama yang diamanahkan kepada Helmi Damanik SH adalah mengatasi permasalahan stunting yang masih tinggi di Batu Bara, mencapai 18,35%, serta mengurangi tingkat pengangguran sebanyak 11.477 jiwa dan angka kemiskinan sekitar 11,38%, berdasarkan data terkini.

Pendapat ini disampaikan oleh Zul Irfan melalui telepon selulernya saat berada di Jakarta, Selasa, 07 November. Hal ini terkait dengan kunjungan DR Osbal Saragih MM ke Batu Bara, dimana beliau juga memberikan bantuan berupa 1200 kemeja Bapera untuk pengurus tingkat ranting di 141 Desa se Kabupaten Batu Bara pada Senin, 06 November di Lima Puluh.

Zul Irfan meyakini bahwa Helmi Damanik SH, selaku Ketua DPD Bapera, akan mendapatkan dukungan dari para pengurus dan anggota Bapera, serta masyarakat di Kabupaten Batu Bara. Bapera, sebagai organisasi yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat, juga telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik pengusung.

Menurut Irfan, saatnya masyarakat Batu Bara ikut berpartisipasi dalam perubahan, dengan fokus pada pembangunan yang berwawasan desa demi mencapai ekonomi yang merata dan kesejahteraan bersama. Harapannya, dengan kepemimpinan Helmi, angka stunting, kemiskinan, dan pengangguran dapat ditekan.

DR Osbal Saragih juga berupaya mengembangkan Bapera sebagai organisasi sosial yang besar untuk melayani masyarakat. Selain itu, kunjungannya bertujuan untuk memperkenalkan dirinya sebagai calon Anggota DPR RI dapil Sumut III dari Partai Golkar.

Helmi Damanik SH, selaku Ketua DPD Bapera Batu Bara, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari DR Osbal Saragih. Sebagai pejuang dan pelayan masyarakat, Helmi berkomitmen untuk mendukung DR Osbal Saragih dalam pemilu 2024 sebagai Caleg Partai Golkar dari Sumut III di Kabupaten Batu Bara, dengan harapan dapat memperoleh suara terbanyak untuk kesejahteraan masyarakat Batu Bara di masa mendatang. (rill)

Komentar

Berita Terkini