|

Persiapan Liga 3 Batubara United Tundukkan Batubara All Star 3-1

BATUBARA (FN) - Tanding eksebisi, Batu Bara United VS Batubara All Star 3-1  Pertandingan eksibisi tersebut dilaksanakan di lapangan Sania Putra Kwala Tanjung, Kabupaten Batubara, Kamis (21/07/2022)

Pertandingan eksibisi ini sebagai pembuka laga Turnamen sepak bola FPPKT Cup di Batu Bara dan dibuka oleh pejabat Pemkab Batubara dan instansi terkait.

Dalam laga itu, Batu Bara United mengalahkan Batubara All Star dengn score 3-1. Laga berlangsung seru dihadapan ribuan penonton yang memadati pinggiran lapangan, Batu Bara United menampilkan permainan apik dan memenangkan laga.

Laga ini sendiri sebagai perkenalan pemain untuk menghadapi Liga 3 tahun 2022-2023.

Batu Bara united ini diperkuat 6 pemain yang didatangkan dari Aceh, 2 pemain dari Jawa dan 2 dari Papua, di tambah pemain Naturalisasi.

"Target utama kami masuk ke liga 2 tahun 2022/2023”,kata Presiden Klub Ismawanto SE.

Didampingi Sekretaris Umum Musmuliadi SE dan Manajer tim M Ikwani, menyebutkan, tim berjuluk Laskar Batubara Bisa ini mendapat dukungan dari Pemkab Batubara melalui Kadisporabudpar.

"Kami optimis tahun ini bisa promosi ke Liga 2″,kata Ismawanto.

"Tim ini menunjuk Direktur Tehnik Rodrigo R.Gonzales Gidi yang berasal dari Chili.

Beliau pernah melatih di Mitra Kukar, PS. Bireuen dan lainnya. Rodrigo juga memiliki program kedepannya akan membangun proyek untuk akademi sepak bola di kabupaten Batubara menunggu akan di bangunnya stadion di kabupaten Batubara karena di daerah tersebut banyak talenta talenta sepak bola yang lahir dan kedepannya menjadi pesepakbola Nasional" Jelas Ismawanto optimis. 

”Insya Allah akan di dukung pastinya oleh Pemkab. Batubara, karena di sana banyak talenta talenta sepak bola yang lahir dan ada untuk kedepannya menjadi pesepakbola Nasional dan akan menjadi ikon kota industri di Indonesia” imbuhnya

Disebutkan, bahwa mereka pernah di klub dan agak mengecewakan hingga akhirnya bersatu membuat klub BATU BARA UNITED yang Keberadaan mendapat dukungan dari Pemkab dan Inalum perusahaan nasional.

"Mudah mudahan kedepannya ditambah dengan perusahaan perusahan yang ada di Kuala Tanjung Kabupaten Batubara seperti Wilmar group Bakrie Kuala Tanjung, Pelindo, Payapinang group PT Sumatrea Utara dan lain lain" Tandasnya(red)


Komentar

Berita Terkini