|

SOKSI Sumut, Gelar Rapat koordinasi persiapan pelantikan Depicab Soksi Kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun

Simalungun, Ferarinews.com - Dewan Pimpinan Daerah tingkat II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPIDAR II SOKSI) Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan rapat koordinasi terkait pemantapan persiapan pelantikan SOKSI Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun beserta seluruh lembaga konsentrasinya, Senin (08/03/2022) Sekitar Pukul 14:00wib.

Rapat yang digelar di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Simalungun tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris DEPIDAR II SOKSI Sumut, Ginichi Siregar, Wakil Ketua Bidang OKK DEPIDAR II SOKSI Sumut, James Siregar, dan Hadi Wirawan Muslim selaku Wakil Bendahara SOKSI Sumut.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, seluruh KSB SOKSI Siantar – Simalungun dan seluruh KSB Lembaga Konsentrasi SOKSI, yakni Baladhika Karya, Wira Karya Indonesia, Krida Wanita Swadiri Indonesia, dan Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan.

James Siregar mengatakan bahwa DEPIDAR Tingakt II SOKSI Sumut, telah menyetujui jadwal pelantikan SOKSI Kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret mendatang, “DEPIDAR II SOKSI Sumut sebelumnya telah menggelar rapat internal terkait pelantikan yang akan digelar dibeberapa Kabupaten Kota di Sumut. Dan Ketua DEPIDAR II SOKSI Sumut, Bapak H Sangkot Sirait, telah menyetujui, bahwasanya jadwal pelantikan SOKSI Simalungun, ditetapkan pada tanggal 27 Maret mendatang,” Ucapnya.

Lanjut, James Siregar juga mengatakan, bahwa "dalam pelantikan tersebut akan langsung dihadiri oleh Sekretaris Jendral DEPINAS SOKSI, yakni Bapak H. Mukhamad Misbakhun".

Ginichi Siregar Selaku Sekretaris Jenderal DEPIDAR II SOKSI SUMUT, dalam arahannya mengatakan, "SOKSI dan Lembaga Konsentrasi harus kompak dan selalu menjalin komunikasi yang baik, Begitu juga, masing – masing lembaga konsentrasi juga harus tetap menjaga keharmonisan antar lembaga konsentrasi yang ada di SOKSI,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Depicab Soksi Kota Pematangsiantar Jhon Hendrik Hutapea menyampaikan meminta izin untuk melaksanakan pelantikan sendiri tidak berbarengan dengan Depicab Soksi kabupaten Simalungun Dikarenakan telah melakukan rapat koordinasi dengan pengurus serta Lembaga konsentrasi yang ada di kota Pematangsiantar siantar, " Kami dari Depicab Soksi kota Pematangsiantar meminta izin kepada DEPIDAR Soksi Sumut agar kiranya dapat merestui kami untuk melaksanakan pelantikan di tanggal 19 maret 2022 ini".ujarnya.

Menjawab Pernyataan dari Depicab Soksi Kota Pematangsiantar, James Siregar mengatakan, merestui pelantikan Depicab Soksi kota Pematangsiantar ditanggal 28 maret 2022, di akan di hadiri juga oleh Sekjend Depinas Soski Bapak H. Mukhamad Misbakhun. " Kami senang juga Kota Pematangsiantar ingin berbuat sendiri, namun kami ingin merevisi tanggal, karena kita akan singkronkan jadwal pelantikan dengan jadwal Sekjend Depinas kita, agar beliau juga hadir dalam acara pelantikan kalian, maka dari itu kita sepakati tanggal 28 maret 2022, seusai Simalungun dilantik, Ujar James.

Rapat ditutup Oleh Wakil Ketua Bidang OKK DEPIDAR II SOKSI Sumut James Siregar, dengan menemui kesepakatan yakni, Depicab Soksi Kota Pematangsiantar akan menggelar Acara pelantikan pada tanggal 28 maret 2022, dan Depicab Soksi Kabupaten Simalungun akan menggelar acara pelantikan pada tanggal 27 maret 2022.(Riz)

Komentar

Berita Terkini